Kamis, 07 Februari 2013

CERPEN : MY LAST LOVE

by. NURINDAH SARI

cerpen ini mengisahkan pasangan yang saling mencintai terpisah karena tidak direstui, sampai akhirnya si cewe pun meninggal karena menderita penyakit kanker otak

entah mengapa tiba-tiba langit berubah menjadi mendung, membawa suasana hati trisna menjadi semakin terbelenggu, tiupan angin seakan menuntunnya untuk menemui virginia. dia adalah kekasih trisna yang sedang menderita kanker otak, hari demi hari trisna merasa khawatir dengan keadaan virginia.
ia juga belum lama mengetahui kekasihnya menderita penyakit tersebut.

malam pun tiba tiupan angin semakin kencang merasuk hingga kealiran darah, tubuh trisna terasa dingin, ia tak henti-hentinya memikirkan sang kekasih. karena rasa kekhawatirannya, akhirnya dia memutuskan untuk menjenguk virginia walaupun dia tau, dia gak akan pernah diterima oleh keluarga virginia. karna trisna dianggap tidak mampu menjaga virginia...

sesampainya dirumah sakit, trisna memberanikan diri untuk membuka kamar dimana virginia dirawat, kebetulan pada saat itu orang tua virginia sedang tidak ada dalam ruangan tersebut, hati trisna bagaikan disayat pisau yang tajam melihat sang kekasih terbaring tak sadarkan diri, trisna menghampiri virginia dan memegang tangannya.

trisna : sayang, seandainya kita masih ada waktu panjang untuk bersama, aku janji akan membahagiakanmu. aku ingin selalu melihat senyummu(meneteskan air mata).

selang beberapa menit virginia mengalami sesak nafas, dadanya kembang kempis tak beraturan, trisna mulai khawatir dan segera memanggil dokter. dokterpun datang bersama dengan orang tua virginia, ayah virginia terlihat sangat marah dan berkata...
"hei kamu...sedang apa disini...keluar!!!kamu mau membunuh anakku yah?keluarrr....keluar(dengan nada membentak). trisna pun keluar dari ruangan itu, air matanya tak henti- hentinya menetes mengingat keadaan virginia...

suatu malam trisna bermimpi, dia ketemu dengan virginia didanau tempat mereka biasa bertemu..
virginia tampak begitu sehat dengan balutan baju warna putih, rambutnya teturai panjang, trisna yang kaget segera menghampirinya.

trisna : sayang, kamu ngapain disini? kamu dirumah aja isitirahat, aku gak mau kamu tuh kenapa-napa.
vurginia : gapapa kok sayang, kata dokter aku udah sehat( tersenyum)
trisna : beneran sayang? aku ikut senang mendengarnya, aku bakalan bahagiain kamu seumur hidup aku!
virginia : (memeluk trisna)
trisna : aku gak bakalan pernah bikin kamu sedih sayang, aku rela mati demi kamu.
virginia : beneran? kalau aku mati, kamu mau gak ikut ama aku?
trisna : iya sayang, apapun akan kulakukan untukmu!!

jam 12 malam trisna terbangun dari mimpinya karena mendengar suara-suara hujan deras yang menimpa atap rumahnya, dia baru tersadar kalau dia ketemu virginia hanya dalam mimpi. trisna pun melanjutkan tidurnya.

keesokan harinya, dia mendengar berita yang sangat menghancurkan hatinya, "innalillahi wainna ilaihi rojiun". virginia kekasih hatinya meninggal dunia, dia begitu terpukul dengan kejadian itu, air matanya keluar tanpa henti, ia bergegas menuju rumah virginia untuk melihat kekasihnya untuk yang terakhir kali. namun sesampainya dirumah virginia, trisna dipukuli oleh ayah virginia,

trisna : pukul...pukul...aku rela mati demi virginia!!kedatangan aku kemari ingin melihat virginia untuk terakhir kalinya.
ayah virginia : gara-gara kamu anak kami meninggal(memukuli trisna).
ibu virginia : sudahlah pak, ini sudah takdir, biarkanlah dia melihat virginia..agar virginia bisa tersenyum dan tenang dialam sana!!!
trisna pun berlari menuju jasad virginia, diusapnya kepala virginia...dia tak mampu membendung air matanya, air matanya terus-terus tercucur. hingga tiba saatnya virginia di bawa ketempat peristirahatan terakhirnya.

melihat kekasihnya telah tiada, dia pun ingat akan janjinya. ia berkata dalam hati" iya...aku udah janji ama kamu sayang aku akan ikut bersamamu apabila kamu udah gak ada, sayang aku akan tepati janjiku..

trisna bergegas meninggalkan pemakaman dan menuju kearah kendaraan yang dibawanya tadi, dia langsung membalap motornya sekilat mungkin dengan harapan dia bisa mati dan bertemu virginia dialam lain...

prraaaakkkkkk.....suara motor trisna yang tergeletak ditrotoar!!!untunglah nyawanya bisa terselamatkan, tapi akhirnya dia amnesia dan menjadi gila karena sering terbayang-bayang wajah virginia.

sekian.

1 komentar:

  1. Aku jadi tokohnya :@
    tapi kok cewnya mati :(

    kunjung balik donk ke http://haritrisna.blogspot.com

    BalasHapus