Sabtu, 09 Februari 2013

CERPEN : I hope you feel my pain

Assalamu alaikum....!!!

Halooo semua...gue mau share sebuah cerpen yang kisahnya gue ambil dari kejadian nyata yang teman gue alami, seru deh coba aja dibaca!!!

By. Nur indah sari

Saat ini trisna masih enjoy dengan hidupnya tanpa seorang kekasih, pagi itu awan dilangit tebal mengepul-epul menyembunyikan kemunculan mentari, tak terdengar suara kicauan burung yang biasa menyambut pagi. Hari itu trisna bermaksud menghadiri acara pernikahan saudaranya sebut saja dia wulan. Wulan tau betul keadaan trisna, Karena itu dia mengenalkan seorang wanita yang sekaligus teman SMA-nya kepada trisna.

Wulan : kenalin ni sodara gue, trisna!!
Tary : gue tary (berjabat dengan trisna).

Setelah mereka berkenalan wulan sengaja pergi meninggalkan mereka, trisna dan tary berbincang-bincang cukup lama. Ternyata mereka sama-sama memiliki rasa satu sama lain. Bibit-bibit cinta tumbuh, selang beberapa hari setelah pernikahan wulan, mereka jadian. Hubungan mereka berlangsung cukup lama, mereka masih saling setia dan masih saling mengerti.

Beberapa bulan kemudian, tary dan trisna dinyatakan lulus SMA dan mereka bermaksud ingin melanjutkan kuliah di bandung. Mereka resmi jadi mahasiswa, dan hubungan mereka masih tetap harmonis.

Setelah kurang lebih 3 tahun mereka kuliah, mereka sekarang udah jadi panita ospek, akan tetapi trisna sudah mulai merasakan ada yang berbeda dari diri tary. Entahlah, trisna belum mengetahui bahwa sebenarnya tary tengah dekat dengan cowo lain, selama 4 hari ospek berlangsung barulah trisna mengetahui apa yang membuat tary berubah belakangan ini. Yah..!!!.hati trisna bagai tergores sembilu, hatinya hancur berkeping keping mengetahui kekasih tercintanya menyukai cowo lain.
Trisna yang sakit hati, segera menelfon tary dan mengajaknya ketemuan, tary yang belum tau masalah trisna, meng-iyakan saja permintaan trisna.

Sore itu mereka pun bertemu di sebuah taman, suasana taman yang sepi menggambarkan perasaan trisna saat itu. Trisna datang lebih awal dari waktu janjian mereka. 10 menit berlalu, tary pun datang dengan muka ceria.

Tary : udah lama nunggunya?
Trisna : belom kok!!!
Tary : emang kenapa kamu ngajakin gue ketemuan?kangen ama gue?
Trisna : tar, gue mau nanya nih ama lo...??
Tary : kok lo aneh banget sih, gak kayak biasanya. Kalau kamu mau nanya, nanya aja gak usah pake minta izin segala.
Trisna : tapi ini penting, lo harus jawab yang jujur.
Tary : apaan sih(mulai kesal)?
Trisna : kamu beneran suka ama angga?
Tary : apaan sih, kok kamu nanyanya gitu sih?
Trisna : kamu jawab aja...
Tary : ihh lama-lama kamu nyebelin deh, emang kenapa kalau aku suka ama ka' angga?
Trisna : gue gak tau tar, apa yang ada difikiran lo sampai-sampai lo tega kayak gini ke gue, emang gue pernah nyakitin lo, emang gue pernah khianatin cinta lo?
Tary : heh trisna, lo manggil gue ketemuan disini cuma buat ceramain gue? Gue gak suka tau gak, udah deh kita putus aja, puas kan lo(pergi meninggalkan trisna sendirian).

Trisna gak tau lagi harus berbuat apa, air mata.a menetes, bibit cinta mereka yang selama ini jatuh satu persatu tergeletak tak tahu kemana. Manisnya cinta mereka yang dulu terbangun kokoh, kini hanya tinggal reruntuhan.

Setelah sebulan putus, rasa sakit yang trisna alami sedikit demi sedikit bisa terobati. Kenangan-kenangannya dengan tary, sudah mulai sirna dimakan waktu. Kini trisna kembali enjoy dengan hidupnya. Setiap dia melihat tary dengan angga jalan berdua, rasa cemburu pun sudah tiada.

3 bulan berlalu, trisna mendengar kabar putusnya angga dengan tary, tetapi trisna tidak menanggapi kabar tersebut, trisna yang sedang asik membaca buku ditaman dikagetkan oleh suara sesorang yang telah menyia-nyiakan cintanya, yah...itu suara tary!!!tary datang secara tiba-tiba dan memukul pundak trisna...

Tary : hei tris, gimana kabar lo?
Trisna : baik
Tary : lo ngapain disini?
Trisna : lagi baca buku...
Tary : buku apaan?
Trisna : kepoo banget sih.
Tary : yee, gue kan cuma nanya...gak boleh?
Trisna : tumben lo nge-datangin gue?
Tary : gapapa kok...sebebarnya gue mau ngomong sesuatu ama lo tris...!!!
Trisna : ngomong apaan?
Tary : ntar kita ketemu ditaman yah...bye(meninggalkan trisna)!!!
Trisna : (bicara dalam hati), gue tau kok tar apa yang lo mau omongin ama gue, tapi maaf gue udah gak bisa, gue udah terlanjur sakit hati gara-gara perlakuan lo sama gue.

Pada sore itu, langit sedikit mendung. Tary sengaja datang lebih awal, setengah jam dia menunggu trisna tapi tak kunjung datang, tary pun mengeluarkan ponselnya dan segera menelfon trisna.

Tary : haloo....tris, lo dimana?
Trisna : gue dijalan(padahal masih dikamar ganti baju)

15 menit kemudian...

Tary : tris, lo dimana? Gue udah nunggu hampir 1 jam nih?
Trisna : sabar nih udah deket kok!!!

Akhirnya trisna sampai di taman, tary sangat senang melihat kedatangan trisna.

Tary : lo kok lama banget, gue udah lama di sini.
Trisna : sorry, tadi jalan agak macet.
Tary : ya udah deh gak apa-apa, eh sini duduk.
Trisna : lo emangnya mau ngomong apaan(pura-pura gak tau)?
Tary : gini tris, sebenarnya tuh gue masih sayang, gue masih cinta ama lo, gue gak bisa lupain lo.
Trisna : kenapa lo baru ngomong sekarang?kenapa lo gak ngomong sebelum lo putus ama angga?
Tary : maafin gue tris, lo masih sayang kan ama gue?
Trisna : maafin gue tar, gue gak bisa nerima lo lagi buat jadi orang yang spesial dihidup gue, lo tuh gak ngerasain gimana rasanya waktu lo ninggalin gue hanya karena dia.
Tary : tapi kan gue udah minta maaf ama lo tris?
Trisna : gue udah maafin lo kok, tapi gue gak bisa dengan lo lagi, maaf yah(meninggalkan tary).
Tary : hati tary tercabik-cabik, dia tak pernah mengira kalau dia akan ditolak trisna(menangis sambil menutupi wajahnya).

Kejadian yang tary alami sekarang hampir sama dengan kejadian yang trisna alami sewaktu tary memutuskan hubungannya dengan trisna.

-END-


Tidak ada komentar:

Posting Komentar