Rabu, 06 Februari 2013

7 tips menghilangkan GALAU

haii haii...hari gini galau....?gak la yao...
berhubung sekarang galau lagi marak-maraknya...gue mau share nih 7 tips menghilangkan GALAU..

sedikit pengalaman, gue juga pernah ngalamin yang namanya galau loh!!!yang bikin gue pusing, stres dan hampir gila...*alay*

oke gan langsung aja nih 7 tips menghilangkan kegalauan...

tarrrrraaaaaa........!!!!!

1. HOBBY - hobby merupakan salah satu pengilang galau ni gan,kayak gue misalnya...kalau lagi galau pasti main gitar tuh..nah dibalik kegalauan gue tuh biasanya ide gue mengalir dan bisa nyiptain lagu. kalau misalnya agan punya hobby menyanyi, tetap ada manfaatnya kok yaitu ngelatih suara agan tuh...iya kan!!!

2. NONTON - kalau agan merasa galau mendalam...coba aja tips yang satu ini, nonton sinetron,kartun,gossip(gue serinh nonton gosip hehehe klo lagi galau) bisa membantu kita melupakan sedikit demi sedikit hal-hal yang tidak berkenang dihati, paling tidak bisa menghilangkan kejenuhan loh gan.

3. IBADAH - ibadah adalah tips terampuh dalam menghilangkan galau, kita bisa mencurahkan isi hati kita kepada tuhan yang maha esa...toh, fikiran menjadi sedikit lebih plong,ini adalah tips yang wajib dan harus agan terapkan...dijamin deh galaunya bisa terkurangi paling tidak(klo gue biasanya sholat dan ngaji tuh gan).

4. SIBUKIN DIRI - walaupun udah ada 3 tips diatas, yang ini kudu dicoba dulu gan...nyibukin diri supaya fikiran gak terfokus kepada masalah yang agan alami.(klo gue sih biasa sibukin diri dengan nulis diblog, atau ngebersiin rumah sampai kesela-sela terkecil*hehehe*

5. CURHAT SAMA ORANG YANG AGAN PERCAYA - nah ini nih tips yang biasanya banyak diterapkan sebagian besar orang yang lagi putus cinta( gue termasuk nih hehehe).curhat ama seseorang yang udah agan percaya contohnya, sahabat,mama atau saudara!!nah bila unek-unek udah dikeluarin pasti hati akan terasa lega...!!!

6. DENGER MUSIK - Dengerin musik banyak yang bilang sih bisa ngilangin stres dan galau tingkat dewa gitu*alay* tapi gue punya tips - milih lagunya jangan lagu-lagu yang slow atau yang melow, pilih lagu yang energik,rock N roll juga bisa.kalau dengerin lagu slow yang ada galaunya makin menjadi....(power ranger).

7. TIDUR - nah tips terakhir ini kalo dibilang gak ampuh gak mungkin yah, coba aja kalo tidur pasti fikirannya gak kemasalah itu, lain lagi tuh kalo masalahnya masuk dalam mimpi, jadi saran gue baca doa sebelum tidur(supaya gak mimpiin tuh masalahnya.

nah itu dia tuh gan 7 tips menghilangkan galau, buat agan yang lagi ada masalah yah nething aja lah...gak usah diperdalam tuh masalah yang ada cuma sakit hati. mending lakuin hal-hal yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa ciyeilehhh MERDEKA.....



-SEKIAN-

@NHOER_INDAH
follow

Tidak ada komentar:

Posting Komentar